Pages

Cadangan Beras Bulog Aceh 62.000 ton


Persediaan beras di Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Aceh diperkirakan mencapai 62.000 atau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di provinsi tersebut hingga awal tahun 2012.

"Persediaan beras yang ada di enam sub-divre kami pastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat hingga tujuh bulan kedepan di Aceh" kata Kadivre Bulog Aceh, Fachriani di Banda Aceh.

Disebutkannya, Bulog Aceh membutuhkan sekitar delapan ribu ton beras setiap bulan di antaranya untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat miskin (raskin) dan kesiapsiagaan bencana daerah.

"Artinya, cadangan beras di gudang Bulog hingga pertengahan Juni cukup aman," katanya.

Pihaknya terus berupaya agar stok beras yang tersedia di gudang Bulog dalam posisi minimal mampu memenuhi tiga bulan kebutuhan beras di provinsi berpenduduk sekitar 4,6 juta jiwa itu. "Kami pastikan persediaan beras menghadapi ramadhan dan lebaran Idul Fitri juga aman karena stoknya cukup hingga Januari 2011," katanya.

Karena itu, masyarakat diharapkan tidak khawatir dengan kelangkaan beras di pasaran, sebab persediaan beras masih cukup tersedia dan mampu memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat di provinsi paling ujung barat Indonesia tersebut.

Sumber : http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=200153:cadangan-beras-bulog-aceh-62000-ton&catid=13:aceh&Itemid=26

0 komentar:

Posting Komentar